Toyota Nav1 Bukan Pesaing Biante

 

Toyota baru saja meluncurkan Multi Purpose Vehucle (MPV) Nav1 di Indonesia. Kehadiran mobil keluarga ini pun tidak dikhawatirkan oleh pesaingnya Mazda yang memiliki MPV Biante.

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengaku dengan kehadiran Toyota Nav1, konsumen Indonesia semakin banyak pilihan. Mazda pun menyatakan tidak khawatir dengan kehadiran Toyota Nav1.

"Punya pesaing? Saya rasa tidak. Ini Bagus. Jadi punya market-market masing. so not worried dengan kehadirannya (Toyota Nav1)," kata Marketing Manager PT MMI, Astrid Ariani Wijana.

Astrid menambahkan, penjualan Mazda Biante tidak akan terganggung Toyota Nav1. Pasalnya Mazda Biante menurutnya menciptakan kemehawahan untuk konsumen di Indonesia yang diklaim tidak dimiliki oleh kompetitornya.

"Penjualan tidak akan terganggu. Biante adalah hadiah terbaik untuk keluarga di Indonesia," tutur Astrid.

Sejak diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dihelat September 2012, MPV Biante sudah terlego sebanyak 1.035 unit. Penjualan MPV Biante pun diakui diluar ekpetasi Mazda di Indonesia sebelumnya. Bianter terjual sebanyak September 159 unit, dan Oktober 495 unit, November terjual 381 unit.

"Jadi total penjualan sampai November 1.035 unit. Untuk bulan November terjual 381 unit. Padahal target 180 unit per bulan. Sementara per bulan rata-rata penjualan sebanyak 385 unit," pungkas Astrid.

Mazda Biante diperkuat mesin 2.000 cc 4 silinder DOHC 16 valve dengan Sequential Valve Timing (SV-T) dan Electronic Throttle Control (ETC) yang dikawinkan dengan Direct Injection.

Mesin ini bisa menyemburkan tenaga 150 Ps pada 6.200 RPM dengan torsi 190 Nm pada 4.500 RPM

Menariknya, MPV Biante disediakan fitur Nanoe, atau fitur yang dilengkapi ion generator dimana berfungsi sebagai penetrasi bakteri dan juga anti virus. Beberapa warna eskterior disediakan yakni biru, metalik, putih, cokelat dan hitam.

0 Response to "Toyota Nav1 Bukan Pesaing Biante"

Post a Comment

Catatan :
1. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
2. Disarankan tidak menggunakan Anonim
3. Dilarang promosi iklan

NB : Klik pratinjau terlebih dahulu sebelum di publikasi untuk melihat tulisan yang anda tulis sudah benar atau tidak