Mobil Mr.Bean Memakai Mesin Superbike

Mobil Mr.Bean

Mobil Mr.Bean Memakai Mesin Superbike, mungkin tidak menyangka kala melongok kreasi Robert Valk yang satu ini. Bagaimana tidak, sosok mobil Mini Cooper buatan tahun 60-an yang identik di film Mr. Bean dibuat beringas dengan metode ganti mesin alias engine swap.

Demi memuaskan hasrat ngebutnya, Robert mengganti mesin bawaan Mini dengan sebongkah mesin buatan Yamaha. Mesin Yamaha ini bukan versi 2JZ yang tertanam pada Toyota Supra. Tapi mesin 1.0 liter empat silinder bertenaga 160 dk milik superbike Yamaha R1.

Meski mengaplikasi mesin motor, kompartemen mesin Mini justru jadi terlihat padat. Lucunya, dengan aplikasi mesin R1 yang lebih tinggi, membuat kap mesin Mini harus dikorbankan dan tampak mencuat ke atas.
Mobil Mr.Bean

Urusan penyesuaian mesin,radiator R1 terpaksa dibuat split, alias dipotong jadi dua bagian dan diletakan di sisi kanan dan kiri mesin. Moncong knalpot pun turut berpindah ke bagian samping kiri mobil dengan melubangi bodi nya.

Sementara itu, transmisi 6-speed sequential gearbox milik R1 turut dipasang. Sayangnya Robert tak menjelaskan, apakah gigi mundur Mini masih dipakai atau tidak.

Mobil Mr.Bean

Sektor tampilan, Mini ini dilabur kelir hitam doff dengan beberapa panel aerodinamika dan wide bodi pada fender. Sedengkan kaki-kaki dikawal pelek unik berukuran 160/490-10 inci berlapis ban slick.

Tak hanya makin aerodinamis. Bahan yang pilih pada panel bodi juga diganti dengan fiberglass pada front end termasuk kap dan fender. Hasilnya, bobot Mini saat ini hanya 550 kg atau jauh lebih rendah dari bobot normal Mini yang mencapai 640 kg.

0 Response to "Mobil Mr.Bean Memakai Mesin Superbike"

Post a Comment

Catatan :
1. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
2. Disarankan tidak menggunakan Anonim
3. Dilarang promosi iklan

NB : Klik pratinjau terlebih dahulu sebelum di publikasi untuk melihat tulisan yang anda tulis sudah benar atau tidak